Guardiola Di Nobatkan Menjadi Manajer Terbaik Premier League 2018/2019

Guardiola Di Nobatkan Menjadi Manajer Terbaik Premier League 2018/2019

Josep guardiola seorang manajer manchester city resmi dinobatkan menjadi pemenang gelar sebagai manjer terbaik di premier league pada musim tahun lalu 2018 dan 2019. Pria asal spanyol ini yang sudah menjadi pelatih tim manchester city sejak tahun 2016 ini adalah gelar kedua baginya yang mampu di peroleh sepanjang karirnya.

Perjalanan guardiola bersama man city pada musim ditahun 2018 kemarin sampai 2019 sekarang memang sedang melonjak tinggi. Ia mampu membawa the citizen menjadi juara walau sempat tertinggal 7 poin saat melawan liverpool yang dilaksanakan pada januari 2019 kemarin.

Tepat pada akhir musim ini guardiola membawa man city dengan perolehan 98 poin. Beda tipis dan unggul satu poin dari liverpool yang berada di posisi kedua. Jumlah poin yang mampu di raih man city pada musim ini bersangkutan dua poin dari jumlah poin yang didapatkan di musim lalu.

Lalu bagaimana komentar guardiola menyangkut tentang gelar ini? Simak berikut ini jika mau tau info lebih lanjut.

Dua Gelar Bersamaan

Bagi guardiola ini bukan hanya gelar sebagai manajer terbaik di premier league pertama yang berhasil ia bawa pulang. Namun pada musim 2017 dan 2018 yang lalu, ia juga sukses meraih pencapaian itu sama dengan halnya musim ini. Dia juga membawa manchester city jadi juara di premier league.

Berdasarkan penilaian yang diberikan oleh forum manajer liga inggris gelar yang akhirnya bisa di capai oleh guardiola. Acara penghargaan akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 15 mei 2019 sore hari waktu setempat.

Pria dengan usianya 48 tahun ini mampu membuktikan bahwa usianya bukan suatu hal patokan ia tidak bisa menggapai apa-apa. Buktinya ia mudah menggapai apa yang ia impikan. Dengan kesuksesan menyisihkan tiga kandidat lain yaitu nuno espirito sato yang biasa dikenal wolves, jurgen kloop dari liverpool, dan mauricio pochettino yang dikenal tottenham. Seperti halnya guardiola, ketiga manajer ini bisa menunujukkan performa yang tidak kalah kerennya pada musim tahun 2018 kemarin dan 2019 tahun ini.

Kebanggaan Bagi Guardiola

Josep guardiola berhasil menerima gelar manajer terbaik premier league pada musim 2018 & 2019 dengan penuh rasa bangga ia mengatakan seperti ini “merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini.” Dikutip dari situs resmi premier league.

Guardiola menilai apa yang ia capai bukan hanya kerja kerasnya seorang diri saja, namun ini juga merupakan kerja keras kolektif dari seluruh tim manchester city. Guardiola memberikan apresiasi yang tinggi untuk para pemain yang sudah berusaha berjuang menunjukkan penampilan performnya yangs sangat bagus.

“juga kepada staf kerana kami banyak bersaing juga dengan manajer di premier league. Klopp adalah rival yang luar biasa yang ia hadapi sampai akhir dan ini bisa dicontoh”

“sungguh suatu hal  yang menyenangkan bermain melawan mereka semua dan mudah-mudahan kami bisa melakukan pertarungan yang sulit ini lagi untuk memenangkan gelar juara yang lebih hebat hingga menjadi motivasi yang luar biasa.” Tutup mantan pelatih barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *